Senin, 24 Mei 2010

Untuk mempertahankan sebuah hubungan diperlukan rasa saling percaya, toleransi pengertian dan sebagainya. Kadang butuh kerja keras untuk bisa mendapatkan semuanya.

Saat hubungan ada di ujung tanduk, satu kesalahan kecil bisa merusak semuanya. Rasa marah, kecewa kesal seringkali melanda.

Namun ada satu hal yang bisa kembali merekatkan hubungan itu, yaitu rasa humor. Mungkin sekilas terdengar sepele, namun ternyata rasa humor bisa menjadi perekat dalam sebuah hubungan.

Rasa humor dapat meningkatkan pikiran yang positif. Dengan rasa humor, kita bisa melihat hal dengan lebih indah. Suatu kesalahan menjadi lebih sederhana. Rasa kecewa pun tak lagi melanda.

Saat suatu hal yang buruk tak lagi membuat kita tersiksa, sebaliknya malah membuat kita tertawa, hal itu yang bisa membuat seseorang bangkit dari keterpurukannya. Kebodohan yang pernah kita lakukan bukan untuk diratapi seumur hidup, melainkan untuk menjadi bahan pembelajaran. Kita boleh menjadikan kebodohan itu sebagai humor, agar tak melakukannya lagi di kemudian hari.

Humor juga bisa membuat suatu hubungan menjadi lebih menyenangkan. Tidak semua hal harus ditanggapi secara serius. Kadang dengan humor, hubungan Anda bisa berlangsung lebih santai.

Namun jangan jadikan humor sebagai pengalihan hal-hal yang krusial untuk dibahas. Anda akan membalikkan suasana menjadi semakin kacau.


EmoticonEmoticon