Senin, 24 Mei 2010

Semakin bertambahnya usia, maka keelastisan kulit semakin berkurang. Area kulit mata bisa berubah menjadi guratan-guratan halus yang mengganggu penampilan.

Ada banyak perawatan kecantikan untuk mengatasi masalah ini seperti botox, atau face lift. Perawatan seperti ini pasti mengeluarkan kocek yang cukup besar. Belum lagi resiko yang harus siap Anda tanggung.

Jangan khawatir, keriput halus di sekitar mata bisa dihilangkan. Tak perlu dengan biaya yang mahal tentunya.

1. Istirahat dan tidur yang cukup. Minimal 8 jam sehari. Istirahatkan diri Anda dari aktivitas rutin sehingga waktu tidur lebih tenang dan panjang. Ini mungkin dapat Anda lakukan di akhir pekan.

2. Perbanyak minum air putih. Ini dapat membantu revitalisasi kulit. Apabila bosan minum air putih, Anda dapat menggantinya dengan jus lemon yang kaya vitamin C, dan baik untuk kulit.

3. Potongan timun segar juga dapat membantu menghilangkan kerutan di mata. Letakkan irisan tersebut di mata selama 20 menit sebelum Anda menggunakan kosmetik.

4. Hindari mengkonsumsi minuman beralkohol, rokok, dan jauhkan diri dari polusi. Ketiganya dapat menghilangkan pelembab alami di kulit serta dapat membuat keseimbangan kulit terganggu. Akhirnya kerutan pada mata semakin timbul.

5. Hilangkan kebiasaan mengusap-usap mata. Ini hanya akan menambah kerutan di mata Anda, dan melukai kulit tipis di sekitar mata.

6. Krim mata dapat juga dapat menjadi solusi menghilangkan kerutan mata sementara. Gunakanlah krim mata secara teratur setiap hari. Dengan pemakaian teratur, ini akan menyamarkan kerutan-kerutan tipis di sekitar mata.


EmoticonEmoticon