Sabtu, 17 April 2010

Tempat Romantis Wisata Bersama PasanganBanyak cara merayakan hari kasih sayang bersama orang tercinta. Mulai sekadar memberi bunga dan bingkisan, makan bersama, atau hang out berdua sampai berwisata ke suatu daerah yang dianggap romantis. Beruntung bagi mereka yang memiliki rencana berwisata saat Valentine Day, karena Indonesia memiliki banyak tempat-romantis.

Jadi tak perlu ke luar negeri, karena di sini jauh lebih indah, varlatif, dan tentunya romantis. Kalau belum menemukan tempat romantis untuk berwisata saat hari kasih sayang, berikut ini ada 10 tempat romantis yang mungkin salah satunya dapat Anda kunjungi bersama orang terkasih.

1. Pantai Parai Tenggiri, Sungailiat, Bangka. Di dalam sebuah resort bernama Parai Beach Resort & Spa yang memiliki fasilitas paling lengkap dan terkenal di Pulau Bangka. Pantainya berpasir putih dengan ornamen khas bebatuan granit, menjadikannya sebagai tempat yang romantis untuk menenangkan dan memanjakan Anda dan tentunya pasangan. Di tempat ini Anda juga bisa ber-water sport.

2. Ubud, Bali. Bicara soal tempat yang romantis, kurang lengkap bila tidak mencantumkan Bali dalam daftar liburan Anda. Salah satu daerah di Bali yang memiliki tempat-tempat romantis adalah Ubud. Dengan mengandalkan keindahan alam perbukitan, lembah, sawah, dan villa/ resort-resort cantik nan asri.

3. Kompleks Candi Prambanan. Suasana yang berbeda terasa bagi Anda makan di restoran yang terdapat di kompleks candi di Yogyakarta ini. Di bawah sinar bulan dan temaram lilin menjadikan suasana yang begitu romantis, sambil menyaksikan pemandangan Candi Prambanan pada waktu malam. Dilanjutkan dengan menikmati pertunjukan Sendra Tari Ramayana yang penuh dengan intrik percintaan setelah dinner.

4. Pulau Umang. Lokasinya jauh dari hiruk pikuk kota. Pulau yang telah dikelola menjadi resort ini terletak di Provinsi Banten. Obyek yang ditawarkan berupa pantai tropis. Anda bisa menikmati pemandangan yang indah, candle light dinner di pantai atau ber- water sport.

5. Kampung Sampireun. Resort yang berlokasi di daerah Garut, Jawa Barat ini bisa dibilang merupakan tempat yang eksotik karena keindahan dan suasana alamnya yang masih asri dan mengambil konsep pedesaan. Hawa yang sejuk dan resort di tengah danau semakin membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

6. Kampoeng Wisata Tabek Indah. Objek wisata yang terletak dipinggir Kota Bandar Lampung ini menawarkan suasana yang menggoda buat anda dan pasangan untuk berkasih. Resort dan cafenya terkesan romantis dan memberikan suasana moonlight dinner.

7. Pantai Senggigi, Lombok. Resort-resort di pantai berpasir putih ini mampu memberikan suasana romantis dan tenang. Keelokannya mampu menggoda Anda untuk duduk di atasnya melupakan segala rutinitas hidup. Di sana Anda dan pasangan dapat menghirup udara segar sambil menikmati pemandangan air laut berwarna biru gradasi hijau lalu menghadiahkan sepenggal senja terindah buat sang kekasih.

8. Resto Puncak Gedung, Jakarta. Ibukota Jakarta memiliki banyak tempat yang menarik dan romantis yang dapat Anda pilih untuk beromantis ria dengan pasangan, dari tepi pantai sampai puncak gedung. Untuk merasakan suasana yang berbeda dan fantastis cobalah ber-candle light dinner di puncak gedung Menara Imperium. Dari atas ketinggian Anda dapat menikmati pemandangan gemerlap Kota Jakarta di lantai resto yang dapat berputar sehingga view berbagai sudut Jakarta bisa terlihat tanpa harus beranjak dari tempat duduk.

9. Wisata Alam Bukit Bangkirai, Kalimantan Timur. Kawasan wisata alam dan petualangan yang terletak di Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai, sekitar 58 Km dari arah Kota Balikpapan. Bagi yang menyukai suasana yang sedikit menantang atau adventure, mungkin bisa mengajak pasangan Anda untuk lebih menikmati pemandangan hutan hujan tropis yang dilindungi ini.

10. Taman Nasional Wasur dan Taman Nasional Teluk Cenderawasih, Papua. Mungkin bila Anda dan pasan menganggap taman nasional dengan flora dan faunanya dalam kesatuan ekosistem sebagai tempat yang romantis, berarti Anda harus datang ke Taman Nasional Wasur di Merauke dengan berbagai spesies mamalia atau Taman Nasional Teluk Cenderawasih dengan berbagai jenis biota laut dan karang yang indah. Dimana pun Anda berwisata valentine, suasana romantis perlu dibina. Selain suasana hati, pemilihan tempat juga amat menentukan. Selamat berwisata valentine.


EmoticonEmoticon