Kamis, 28 Januari 2010

PernikahanKonflik menjelang pernikahan kerap terjadi menimpa calon pasangan. Selain berdebar-debar menantikan pesta pernikahan, pasangan yang akan menikah juga stress mempersiapkan segala sesuatu untuk pernikahan nanti. Semuanya ingin berjalan sempurna.

Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi agar tidak terjadi konflik menjelang pernikahan, diantaranya adalah:

1. Impian pesta sempurna
Pesta pernikahan yang berjalan sempurna adalah impian semua calon pengantin. Namun kadang reaksi calon pengantin berlebihan, sehingga mereka merasa harus mengatur semua detail pesta agar berjalan sesuai rencana. Jika mencoba mewujudkannya dengan emosi dan kontroversial, Anda akan kehabisan tenaga dan bisa kehilangan hubungan baik dengan beberapa pihak. Ingat, tak ada yang sempurna di dunia ini.

2. Harus menyenangkan orang lain
Pernikahan bukan hanya momen istimewa Anda dan pasangan, tapi juga orang-orang disekitar Anda (keluarga besar). Biasanya banyak saran dari kerabat juga keluarga. Terimalah saran-saran yang masuk akal dari mereka, agar hubungan dengan keluarga dan kerabat tetap terjaga.

3. Diet
Untuk tampil sempurna di hari pernikahan, biasanya perempuan melakukan diet, berusaha mencapai berat badan ideal. Kadang menyuruh calon suaminya untuk melakukan diet juga. Boleh saja, tapi janganlah memaksa. Ajaklah berolah raga dengan teratur.

4. Dana
Buatlah anggaran untuk pesta pernikahan Anda, jangan sampai Anda meminjam ke orang lain atau malah ke bank untuk sebuah pesta, karena akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Pesta pernikahan bukan dinilai dari mewah tidaknya pesta. Pesta yang mewah bukan jaminan kelak hidup bahagia.

5. Berdoa
Yang paling penting adalah berdoa, memohon petunjuk kepada Tuhan, mantapkanlah hati dan pikiran Anda, berdoa semoga ini jalan terbaik dan mendapat berkat-Nya. Dan semoga pernikahannya langgeng.

Untuk saat sekarang ini telah banyak jasa pelayanan untuk membuat pesta pernikahan. Jadi calon pengantin tidak disibukkan dengan urusan yang rumit, semua serahkan pada jasa mereka. Atau mungkin malah ada calon pengantin yang tetap bekerja menjelang pesta pernikahannya karena semua sudah ada yang mengurus.


EmoticonEmoticon