Kamis, 28 Januari 2010

FacebookMenjalin pertemanan tak Menjalin lagi mensyaratkan kedekatan fisik. Dalam dunia maya, Anda tetap bisa menambah teman, sekaligus chating.

Situs jejaring sosial yang belakangan sangat marak adalah Facebook. Lewat Facebook, Anda bisa menelusuri kawan lama ataupun mantan kekasih yang selama ini tak tahu di mana rimbanya.

Tapi kini, Facebook juga makin banyak digunakan sebagai bukti selingkuh dalam kasus perceraian. Demikian temuan sebuah firma hukum asal Inggris.

Menurut para pengacara kasus perceraian, situs jejaring sosial menggoda penggunanya untuk selingkuh dari pasangan dan saling berkirim pesan cinta. Ini terlihat dari wall post yang semakin sering dikutip sebagai bukti aktivitas “selingan” di luar nikah.

Faktanya, firma hukum tersebut mengatakan bahwa satu di antara lima perceraian terjadi akibat Facebook.

“Saya dengar dari staf saya bahwa terdapat banyak orang mengatakan, mereka telah menemukan banyak hal tentang pasangan di Facebook dan saya memutuskan untuk melihat bagaimana itu sebenarnya,” kata Mark Keenan, Managing Director of Divorce-Online.

“Saya sangat terkejut melihat 20 persen dari semua petisi memuat acuan pada Facebook. Alasan paling umum adalah melakukan tindakan seksual tidak pantas, yakni chats dengan orang yang tidak seharusnya,” tambah Keenan.


EmoticonEmoticon