Temukan Pasangan Hidup di Tahun Baru

suami istriMUNGKIN, salah satu tujuan hidup Anda di Tahun Baru adalah memiliki kekasih dan menikah. Namun, berbagai kegagalan membuat Anda menutup diri dan tak yakin dapat bertemu pasangan hidup.

Jika ini yang Anda alami, saatnya untuk melakukan perubahan di tahun 2010, ketika berkelana mencari cinta, terdapat tiga kunci yang bisa Anda lakukan. Dr Pam Spurr, Relationship Expert dari drpam.co.uk memaparkan tiga kunci tersebut. Apa saja?

Pertama, memperluas kesempatan untuk bertemu orang baru. Kita cenderung hidup dengan lingkungan yang itu-itu saja. Mendatangi cafe yang sama sewaktu makan siang. Ataupun berbelanja di supermarket yang sama di setiap Sabtu pagi. Pasalnya, sebuah penelitian menunjukan hal yang umum terjadi ketika bertemu dengan orang baru ada pada dua kondisi. Pertama, bertemu di lingkungan pekerjaan, dan kedua bertemu di luar kantor.

Dr Pam Spurr menyarankan, jika Anda ingin memperluas lingkup pergaulan, maka kesempatan untuk bertemu lebih banyak orang baru akan terbuka lebar. Anda akan bertemu dengan teman baru, serta banyak wajah baru. Selanjutnya, bersiaplah untuk menghadapi berbagai momen untuk bertemu dengan orang spesial yang dapat mencuri hati Anda.

Namun, untuk bertemu dengan orang baru pastilah mendatangkan rasa canggung dalam berinteraksi. Hal yang harus diperhatikan ialah bahasa tubuh dan sikap Anda. Orang selalu mengingat orang lain dari cara perkenalannya untuk pertama kali. Dari mulai cara memandang dan bertutur kata. Bila Anda membungkuk, tidak tersenyum, stres, dan lelah karena beban dunia ada di pundak Anda, maka ajang perkenalan pun akan terasa tidak menyenangkan.

Menurut Spurr, mempersiapkan diri untuk perjumpaan adalah salah satu solusi untuk menghindari kecanggungan. Percaya diri dan senyum di mata Spurr adalah alat ampuh ketika Anda melakukan perkenalan.

Jika perkenalan sudah berjalan lancar, dan berlanjut pada tahap penjajakan, maka dibutuhkan sikap hati-hati dalam membuka diri.

“Jika Anda baru mengalami putus cinta, ataupun sudah lama berstatus single, Anda mungkin akan menyembunyikan segala macam hal yang dapat merusak nilai Anda di matanya,” kata Spurr.

Namun, hal ini tidak perlu terjadi. Masih menurut Spurr, berpikiran bahwa diri kita tidak beruntung dalam hal percintaan, ataupun tak pantas dicintai hanya akan menunjukkan Anda tidak percaya diri dalam bersikap. Ini juga memperlihatkan bahwa Anda tampak menyerah dalam mencari pasangan hidup.

“Kini saatnya Anda berpikir positif. Coba katakan pada diri Anda, ’Putus cinta memang menyedihkan. Tapi saya bukan orang yang tidak pantas dicintai hanya karena mantan saya membuat saya patah hati’,” saran Spurr.

Dengan pikiran positif seperti itu, maka pada akhirnya Anda akan bersiap lebih membuka diri pada orang baru.




0 comments:

Poskan Komentar

Temukan Pasangan Hidup di Tahun Baru