Kamis, 28 Januari 2010

Tanda Pria BerbohongSAH-SAH saja kalau satu waktu Anda merasa sangsi dengan perkataan pasangan. Kenali tanda pria berbohong agar rasa saling percaya itu tak makin luntur.

Berikut beberapa tanda pria berbohong yang bisa Anda deteksi sebelum mengambil tindakan, seperti dilansir Sheknows.

Cerita selalu berubah-ubah
Dia bilang baru saja ke luar bersama teman prianya. Kemudian, dia katakan selesai menikmati happy hour dengan teman kerjanya. Kalau sering tidak konsisten, bisa jadi ia berbohong.

Untuk para wanita, Anda bisa melakukan sedikit pengintaian. Saat dia mengaku sedang bersama teman prianya, cek kebenaran pengakuannya dengan menelpon temannya.

Tidak ingin menatap mata
Para ahli mengatakan, jika seseorang tidak bisa menatap mata secara langsung, bisa jadi ia sedang berbohong. Pelajari bahasa tubuhnya saat ia membenarkan atau mengatakan sesuatu yang membuat Anda berpikir bahwa dia berbohong.

Gunakan the eye tactic untuk memastikan ia berkata jujur karena ini bukan waktu yang tepat untuk sekadar bertanya kebenaran ceritanya. Terus lakukan kontak mata selama ia bicara.

Terlalu banyak detail
Terkadang detail cerita sangat kabur, atau malah terlalu banyak. Kalau ia memberi informasi terlalu banyak dan spesifik, dia mungkin sedang mengompensasikan sesuatu.

Orang yang berbohong cenderung banyak bicara karena menyembunyikan banyak hal yang harusnya dikatakan.

Sering berbohong
Jika berbohong jadi kebiasaannya dan bagi Anda apa yang dilakukannya terlalu besar untuk disepelekan dan dilupakan, Anda bisa mempertimbangkan untuk memutuskan hubungan. Bagi siapapun, kejujuran adalah landasan dalam hubungan cinta. Namun, kalau ia masih ingin meneruskan hubungan, pastikan ia tak akan mengulangi kesalahannya.

Apa jadinya hubungan tanpa rasa saling percaya? Renungkan kembali apa yang membuat Anda tak lagi bisa mempercayainya. Setelah itu, ajaklah si dia duduk dan bicara. Temukan apa masalah Anda berdua, dan cobalah memulihkan situasi sebelum semakin rumit.


EmoticonEmoticon