Rabu, 28 Juli 2010

Apakah yang paling diinginkan pria? Sebuah studi menemukan pria masa kini menginginkan kombinasi modern dan tradisional. Di satu sisi, pria masih memegang erat nilai-nilai keluarga harmonis, loyalitas dan kerja keras. Sementara di sisi lain pria juga lebih terbuka mengenai persamaan jender di rumah maupun pekerjaan.

Jajak pendapat yang dilakukan laman AskMen berhasil menemukan isu tren gaya hidup dari 87 ribu pria di Amerika Serikat, Australia, Kanada, dan Inggris.

Bagi sebagian besar pria yang disurvei, keluarga bahagia adalah simbol status tertinggi, lebih tinggi dari harta kekayaan dan rumah. Sebanyak 78 persen pria sangat memperhatikan potensi menikah ketika memutuskan berkencan dengan seorang wanita.

Sebanyak 67 persen pria juga mengklaim, pernikahan adalah lembaga yang sangat diperlukan. Mereka pun mengaku akan berpartisipasi dalam sebuah pernikahan. Selain itu, 94 persen pria dengan tegas mengakui merasa nyaman dalam hubungan dengan seorang wanita dengan pendapatan yang lebih tinggi dari yang mereka hasilkan.

Pendapat pria mengenai 'pekerjaan remeh rumah tangga' mengalami perubahan. Sebanyak 64 persen pria mengakui menikmati saat memasak dan menikmatinya. Hanya lima persen pria yang menganggap memasak adalah pekerjaan wanita.

Jajak pendapat yang sama juga menunjukkan tiga perempat pria menyatakan tidak pernah membohongi istri atau pacar mereka dan mengharapkan hal serupa dari pasangan.

Loyalitas masih dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting. Sebanyak 31 persen pria menganggap kesetiaan hal yang terpenting dalam hubungan, lebih besar daripada selera humor (25 persen), perhatian (24 persen) dan kecerdasan (20 persen).

Pria juga tak sungkan menunjukkan sikap romantis dengan 78 persen melakukannya sangat sering atau agak sering. Sebanyak 76 persen pria mengaku dekat dengan pasangan secara emosional. "Pria zaman sekarang berpikiran terbuka, sangat memperhatikan penampilan sekaligus orang yang tetap menjaga nilai-nilai keluarga," kata Jamie Watt seperti dikutip Askmen.


EmoticonEmoticon