Rabu, 28 Juli 2010

Jika Anda penggemar film romantis, pastinya Anda sudah menonton film Valentine’s Day bukan? Karya teranyar Garry Marshall's ini menyuguhkan kisah cinta yang unik dan berbagai tipe hubungan asmara.

Dari film tersebut, ternyata Anda bisa mengambil moral lesson yang bisa diterapkan dalam hubungan cinta bersama pasangan. Apa saja? Berikut ini ulasan Femalefirst.

Luangkan waktu untuk berbicara
Apakah Anda tahu, pasangan pada umumnya hanya menghabiskan waktu berdua dalam sehari selama 11 menit? Karena itu, banyak tuntutan pada kehidupan kita sehari-hari untuk menempatkan hubungan bersama pasangan tetap hangat.

Tidak peduli seberapa sibuk Anda, menyediakan waktu untuk mengobrol tentang hari Anda berdua, bahkan jika Anda melakukannya hanya untuk 10 menit. Hal tersebut sangat ampuh menjaga hubungan bersama si dia lebih dekat dan bahagia.

Berikan waktu untuk melihat satu sama lain
Pengakuan merupakan salah satu penyangga terbesar terhadap perasaan diabaikan dan benci dalam sebuah hubungan. Jadi, saat Anda melihat sesuatu dalam diri pasangan, hargai dan ungkapkan padanya.

Dengan kata-kata atau gerak tubuh, menunjukkan apresiasi pada si dia untuk menjaga keintiman hubungan. Selain itu, tidak hanya membuat Anda berdua merasa lebih baik, namun ini untuk mencegah “keusangan” pada hubungan yang telah dibina.

Memiliki argumen yang baik
Sangat mudah untuk berpikir bahwa pasangan yang bahagia tidak saling berselisih. Justru sebaliknya adalah benar, jika Anda bisa mengekspresikan perselisihan dengan pasangan dan mencegah kebencian di masa yang akan datang. Bahkan, dapat pula memberikan kontribusi kepada kehidupan cinta yang sehat.

Kendati demikian, untuk adu argumen yang baik, ada aturan tertentu berupa kontrol diri. Ini berarti Anda tidak berbicara pada pasangan ketika marah, tapi saat emosi sudah mereda. Misalnya, meminta apa yang harus dia lakukan untuk menunjukkan sikapnya, bukan menyalahkan dia secara pribadi. Lalu bicarakan, bagaimana Anda dapat memecahkan masalah bersama-sama. Setelah masalah usai, lanjutkan hidup ke depan.


EmoticonEmoticon