Hot!

Saling Jujur dengan Pasangan, Tak Sulit, kok!

Saling Jujur dengan Pasangan, Tak SulitKunci dari hubungan langgeng adalah kepercayaan. Namun, ketika sekali Anda atau pasangan berlaku tidak jujur, rasa percaya satu sama lain bisa luntur. Akibatnya, hubungan Anda berdua terancam berantakan.

Namun, jika hal itu sudah terjadi bukan berarti Anda berdua tak bisa lagi membangun kepercayaan. Untuk bisa saling jujur memang butuh kesabaran, usaha, dan waktu, tapi mudah, kok. Ini langkah-langkahnya:

Langkah 1
Putuskan bersama bahwa Anda dan pasangan ingin mempertahankan hubungan. Anda tidak bisa berharap untuk berhasil jika hanya salah satu dari Anda bersedia untuk mencoba. Apapun masalahnya, resolusi akan membutuhkan dedikasi dan upaya yang tulus dari Anda berdua.

Langkah 2
Terbuka dan jujur. Selalu jujur dengan pasangan adalah hal terbaik. Terkadang kebenaran memang menyakitkan, tapi bersembunyi di balik kebohongan hanya membuat masalah makin buruk. Jika pasangan berkata jujur, hargai usahanya. Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk menyelamatkan hubungan jika Anda berdua bisa saling terbuka.

Langkah 3
Jaga komitmen Anda. Ini terutama penting jika terjadi pelanggaran kepercayaan di masa lalu. Anda harus melakukan segala upaya untuk menunjukkan pada pasangan bahwa dia tidak memiliki alasan untuk mengulang meragukan ketulusan Anda. Mulailah dengan menjaga perkataan Anda, dan menghujani pasangan dengan perhatian, seperti dikutip dari Fixrelationshipreports.com.

Langkah 4
Hindari melontarkan keluhan. Jika Anda berada di pihak yang dikhianati, wajar bila ingin melindungi perasaan. Namun, untuk sepenuhnya kembali membangun kepercayaan antara Anda dan pasangan, Anda harus belajar untuk melepaskan rasa sakit hati dan memaafkan kesalahannya.

0 comments:

Posting Komentar