Rabu, 28 April 2010

Menjaga kecantikan kulit tak semata dengan perawatan saja. Kegiatan bercinta Anda dengan pasangan ternyata juga bisa membuat kulit lebih cerah.

Sepertinya agak aneh jika menghubungkan seks dengan kulit yang cerah. Namun menurut ahli sexologist, Dr. Gloria G. Bramer, seks dapat membuat kulit lebih merona.

Dikutip dari realbeauty, berhubungan seks bisa memperlancar sirkulasi darah dan memompa oksigen ke seluruh tubuh sehingga membuat kulit lebih cerah. Seks juga membantu menghilangkan racun dan membuat bibir Anda sedikit lebih tebal sehingga terlihat lebih seksi.

Hormon yang dilepaskan pada saat bercinta juga membuat kuku Anda menjadi cerah. Hal ini terjadi terutama pada wanita hamil.

Tidak hanya untuk mencerahkan kulit saja, seks juga dapat mengontrol pertumbuhan jerawat. Hormon yang berkurang setelah Anda bercinta dapat membuat jerawat tak mudah datang. Hasilnya kulit yang lebih bersih dan rambut yang lebih sehat akan Anda dapatkan.

Peredaran darah dan oksigen yang lancar akibat dari bercinta akan menjaga kelembaban kulit. Namun bukan berarti seks dapat menggantikan delapan gelas air putih dalam satu hari.

Seks juga dapat membersihkan pori-pori Anda tergantung seberapa panas kegiatan Anda di atas ranjang. Semakin banyak Anda berkeringat saat bercinta, maka semakin bersih pula wajah Anda. Keringat tersebutlah yang membuat wajah bersih dari kotoran, debu dan sisa riasan


Tak perlu sederet produk anti penuaan, seks bisa membantu mencegah penuaan kulit. Menurut penelitian oleh Dr. Bramer, seorang ahli sexologis yang dikutip realbeauty, ketika Anda bercinta maka tubuh meningkatkan produksi kolagen yang mengusir tanda-tanda penuaan. Selain memerangi tanda-tanda penuaan, bercinta juga bisa mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh stres.

Ucapan Dr. Bramer diperkuat oleh Dr. Yvonne Fulbright yang melakukan penelitian terhadap 3.500 laki-laki dan perempuan selama 10 tahun.

Laki-laki dan perempuan ini dibagi dalam dua grup. Grup pertama untuk laki-laki dan perempuan yang bercinta secara regular. Sedangkan grup kedua adalah mereka yang jarang berhubungan seks.

Kedua grup tersebut dimasukkan ke dalam dua buah ruangan yang berbeda dengan kaca dua arah. Di luar ruangan ada relawan-relawan yang disuruh untuk menebak umur peserta. Hasilnya, para peserta yang bercinta secara regular dikira memiliki umur yang jauh lebih muda dari umur sebenarnya.

Saat memasuki masa menopause, kualitas kulit Anda akan berkurang dan baru Anda sadari kulit menjadi sangat kering. Menurut Dr. Bramer, penyebabnya adalah menurunnya hormon saat memasuki masa menopause. Untuk menguranginya, Dr. Bramer menganjurkan untuk bercinta secara reguler sehingga darah dan oksigen akan beredar dan melembabkan kulit.


EmoticonEmoticon