Jumat, 23 April 2010

 First Impression First Impression atau kesan pertama merupakan bagian yang sangat penting dalam hubungan. Pasalnya, tahapan ini bisa menjadi penentu apakah Anda bisa mencuri hatinya atau tidak.

Tetapi anehnya banyak pria yang berpikir, bagian ini tidaklah begitu penting dan hampir dari banyak pria melakukan kesalahan yang sama saat melewati tahapan ini. Menghindari kesalahan yang sama terulang lagi, Anda bisa memperlajari cara sukses ciptakan kesan pertama seperti yang dilansir dari Askmen. Berikut jawabannya:
Fokus pada dirinya
Jika selama ini Anda terlalu sering chating dengan wanita pujaan, ketika bertemu maka sekarang adalah saatnya untuk menciptakan first impression yang mengagumkan. Caranya mudah, perhatikan wanita cantik yang kini ada di hadapan Anda selama kalian berbincang-bincang. Jangan lupa ciptakan eye contac secara langsung. Perlu juga Anda ingat, jangan menatap ke bagian bawah, karena wanita umumnya tidak suka ketika melihat orang yang diajaknya bicara menatap ke bawah. Di lain sisi, cara Anda memandang seperti ini bisa menimbulkan salah presepsi di antara kalian berdua.

Dan ketika Anda sedang berbicara dengan seorang wanita di sebuah bar, maka ia harus menjadi fokus utama Anda. Tak perlu membahas mengenai sahabat-sahabat Anda pada momen ini. Pertahankan terus kontak mata yang baik jika Anda ingin si dia tetap terpesona, tetapi tidak menatap jauh ke dalam matanya. Ini bisa bagian yang menyeramkan baginya.

Jangan terlalu banyak ”menjual diri”
Menunjukkan kelebihan dari diri Anda boleh-boleh saja, tetapi tidak perlu ”menjual diri” untuk menciptakan kesan pertama yang menggoda. Tak perlu membual tentang berapa banyak harta yang Anda miliki, karena dengan sendirinya ia pun bisa melihat apakah Anda sedang ”menjual diri” dengan segala kesombongan Anda atau tidak.

Jangan mencoba terlalu keras untuk pamer diri sebagai orang yang sempurna. Karena ini bukanlah sebuah wawancara kerja. Simpan presentasi yang Anda miliki, ia pun akan menarik kesimpulan sendiri tentang Anda melalui percakapan yang sedang berlangsung. Bersikaplah tenang dan agak misterius, karena sikap pria seperti inilah yang dicari para wanita.

Tahu cara yang tepat untuk mengakhiri percakapan
Mengakhiri pembicaraan adalah bagian yang tersulit ketika Anda berniat untuk ”mengikat” hatinya. Namun saat mengakhiri pembicaraan, Anda pun harus menutupnya dengan cara yang manis. Ingat, tak ada salahnya untuk menjadi sedikit misterius di tahap awal. Tinggalkan nomor ponsel Anda padanya seusai percakapan. Dia khir pembicaraan, Anda pun bisa mengatakan, “Mungkin kita bisa lanjutkan pembicaran kita di malam hari, aku nanti akan meneleponmu.”

Tersenyumlah dan selipkan humor ringan
Meskipun cara di atas bisa Anda lancarkan dengan sukses, namun tanpa senyuman dan sedikit humor ringan dari Anda, belum tentu pujaan hati akan tertarik pada Anda. Untuk itu, lemparkan senyuman manis dan humor ringan di sela-sela pembicaraan. Bila seorang wanita melihat Anda tersenyum padanya, maka ada kemungkinan besar si dia berkeinginan melanjutkan percakapan dengan Anda. Bisa dikatakan, senyuman membawa getaran tersendiri bagi pasangan yang tengah dilanda cinta. Senyum sederhana pastinya dapat memudahkan langkah Anda pada tahap ini. Selamat mencoba!


EmoticonEmoticon