Rabu, 03 Maret 2010

Romantis  Versi Para PriaBanyak perempuan mengeluh kekasihnya kurang romantis. Padahal, belum tentu dia sendiri pernah melakukan sesuatu yang dianggap romantis oleh sang pacar. Apa definisi romantis bagi kaum lelaki? Ayo, beri kejutan bagi si dia pada kencan Anda berikutnya.

Menikmati hobi berdua
Punya banyak persamaan tidak menjamin Anda akan menikmati pula berbagai hal yang digandrungi pasangan. Misal, meski sama-sama maniak musik, belum tentu Anda juga kecanduan nonton pertandingan sepakbola seperti si dia. Coba deh, kejutkan dia dengan membelikan tiket dan menemaninya nonton pertandingan sepakbola tim kesayangannya. Boleh jadi itu akan menjadi momen paling romantis dalam hidupnya.

Tertawa bersama
Nonton film Gone with the Wind bareng si dia mendongkrak mood romantis Anda? Belum tentu demikian pula halnya dengan pasangan Anda. Besar kemungkinan dia akan lebih enjoy bila Anda mengajaknya nonton film komedi semacam Wedding Crashers atau Kung Fu Hustle. Tertawa bareng dan berbagi selera humor yang sama adalah salah satu kegiatan yang paling disukai pria dan bisa membuatnya kian keukeuh mempertahankan Anda di sampingnya.

Hujan pujian
Sudah bukan rahasia lagi bahwa kebanyakan kaum lelaki senang dipuji dan dikagumi, terutama oleh kaum Hawa. Kebanggaan tersebut bisa terasa berlipat-lipat ganda bila datang dari kekasih sendiri. Makanya, jangan cuma bilang thank you bila ia berhasil membetulkan mobil Anda yang mogok atau menyelamatkan data yang rusak di dalam notebook Anda. Lengkapi juga dengan pujian dan pandangan kagum supaya dia kian berbunga-bunga. Syaratnya, lakukan dengan tulus supaya tidak terkesan gombal.

Surprise, surprise!
Apa hadiah yang biasa Anda berikan kepada si dia? Baju, dompet, ikat pinggang? Itu sih sudah biasa. Jika ingin memberi kejutan yang membuatnya terkesan, pilihlah sesuatu yang unik dan tak ia sangka-sangka. Tidak mesti barang yang bersifat fungsional. Tetapi, sebelumnya Anda mesti terlebih dulu menggali hobi dan minatnya. Misal, bila ia senang main game, berikan CD game keluaran terbaru berikut aksesori penunjangnya. Atau, bila ia suka nonton balap F1, sebuah buku seperti Ensiklopedia Ferrari bakal membuat dia susah berpaling ke lain hati. Dijamin!

Merawatnya ketika sakit
Ini mungkin ada kaitannya dengan stereotip peran perempuan di medan perang sebagai juru rawat bagi para prajurit yang terluka. Boleh jadi si dia bahkan pernah punya imajinasi bercinta dengan seorang juru rawat –atau minimal seseorang yang memakai seragam perawat. Apa pun latar belakangnya, merawat kekasih ketika sakit menunjukkan betapa besar perhatian Anda pada dirinya. Setelah sembuh nanti, ia pasti akan bertambah sayang kepada Anda.

Memasak untuknya
Mirip dengan menjadi perawat di kala kekasih sedang sakit, membuatkan masakan bagi si dia juga merupakan salah satu bukti bahwa Anda menganggapnya sebagai seseorang yang istimewa. Enggak perlu maksa bikin yang susah-susah. Dia juga ngerti kok, kalau Anda bukanlah Farrah Quinn. Masih ingat nasihat lama, “Cara terbaik memenangkan hati seorang pria adalah melalui perutnya”? Coba buktikan sendiri, apakah petuah nenek itu masih tetap bisa jadi andalan.

Pesan cinta
Kalau perempuan terkenal senang dihujani kata-kata cinta, pria sebenarnya juga menyukainya, meski jarang-jarang ada yang mengakuinya. Menyelipkan catatan “I love you” di dalam agendanya atau mengirimkan SMS cinta di tengah-tengah hari sibuknya bisa jadi kejutan manis untuknya. Pesan cinta di tengah hari juga ampuh menjadi alat pengendur ketegangan di tempat kerja. Ingat, jangan terlalu sering mengirimkannya, supaya ia tak menganggapnya biasa.

Dandan sesuai seleranya
Si dia tidak terlalu asyik dianggap belanja lantaran Anda anggap seleranya pas-pasan? Tak perlu kesal. Kebanyakan pria memang tidak terlalu paham apa beda hobo bag dan tote bag. Jika kekasih mengagumi perempuan bergaya feminin, tak ada salahnya Anda sesekali menukar skinny jeans dengan rok renda. Pasangan ingin Anda berpakaian seperti anak sekolah atau perawat dalam kesempatan lain yang lebih intim? Go for it!


EmoticonEmoticon