Hot!

Hal-hal Romantis di Mata Pria

Hal-hal Romantis di Mata Pria"Pria tidak suka romantisme. Wanitalah yang lebih menyukai hal-hal manis dan penuh cinta." Pernyataan tadi tak sepenuhnya benar. Karena sebenarnya pria pun menyukai hal-hal semacam ini, hanya berbeda caranya. Doug Fields, pengarang Creative Romance mengatakan, ketika diminta untuk mendefinisikan romantis, pria akan menggunakan kata, misteri, intrik, sensualitas, pakaian dalam, gairah, dan seks tanpa henti. Ingin membuai si suami ke dalam romantisme? Coba tips berikut.

1. Berpakaian rapi untuknya
Untuk menyenangkan daya visualnya, coba kenakan pakaian dalam yang pernah ia belikan untuk Anda. Belum pernah? Sekarang saatnya Anda mengajak ia ke toko pakaian dalam khusus wanita, tanyakan model seperti apa yang ia suka dan menurutnya pas untuk Anda kenakan. Menurut Ronald Goldstein, Ph.D., konselor pernikahan di Newtown, Pennsylvania, pria adalah mahluk visual yang akan menganggap Anda sangat romantis jika bisa membawanya ke dalam dunia penuh fantasi. Gunakan hal ini sebagai alat untuk membuat si dia makin tergila-gila pada Anda.

2. Sentuhan sayang
Sentuhan tak melulu berarti seks, tapi sentuhan yang membuatnya merasa nyaman akan dikenang. Misal, dengan sentuhan di pundaknya saat makan berdampingan. Sentuhan nyaman dari seorang wanita bisa sangat menenangkan bagi pria. Dalam bahasa non verbal, pria akan mengartikan usapan sayang sebagai "Saya menerima kamu, saya sayang kamu, kita ada dalam satu tim". Sentuhan-sentuhan kasih semacam ini tak harus menjurus ke arah seksual.

3. Biarkan ia bersenang-senang dengan teman prianya
Mungkin terdengar aneh, bahwa niat romantis justru tidak ada Andanya. Pada kenyataannya, banyak pria yang merindukan masa-masa lajangnya. Mereka merindukan masa-masa bersenang-senang dengan teman-teman, namun takut kalau Anda tak mengizinkannya pergi. Sesekali, doronglah ia untuk menghabiskan waktu bersama teman-teman lelakinya. Mereka akan merasa senang bisa keluar sejenak dari rutinitas. Ketika si istri bisa menunjukkan bahwa ia tidak selalu merasa khawatir, seperti masa pacaran dulu, akan menyenangkan untuknya.

4. Muncul di kantornya
Tidak berarti Anda harus datang ke kantornya dan mengganggu rapatnya. Tapi, dengan Anda hadir dengan beragam cara bisa membuatnya merasa bersemangat kerja. Tapi pastikan kehadiran Anda bukan dalam bentuk yang mengganggu. Jika di masa pacaran, memang disarankan agar Anda tidak meneleponnya setiap saat kala ia di kantor. Namun, ketika sudah memasuki masa pernikahan, kadang pria butuh semacam pengingat alias penyemangat kerja dari Anda. Anda bisa menyelipkan kartu ucapan sayang di dalam tas kerjanya, atau meneleponnya hanya untuk menanyakan kabar atau memberi pesan untuk pulang cepat karena ada hadiah menunggunya. Atau, lebih kreatif dengan mengirimkan sms seksi, atau masukkan foto seksi Anda ke dalam saku bajunya. Pesan untuk menyampaikan, "Pikirkan aku, ya...."

5. Ingatkan betapa gagahnya ia
Pria memang sulit untuk bisa mengekspresikan perasaannya secara verbal, namun bukan berarti mereka tidak senang dipuji. Mereka senang mendapatkan pujian yang ditujukan kepada hal yang membuat mereka merasa seperti lelaki sejati. Pria ingin menjadi pahlawan. Pujian tulus mengenai betapa bangganya Anda memiliki suami seperti dia akan membuatnya merasa diingini, dibutuhkan, dan dicintai, yang artinya, merupakan sebuah tindakan romantis. Hal ini pun bisa mendorong si suami untuk selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik di mata Anda.

6. Kencan di luar rutinitas
Coba buat kencan kejutan yang diluar kebiasaan Anda berdua. Entah itu dengan berkencan ke tempat karaokean, atau ke sebuah tempat di atas perbukitan hanya untuk melihat bintang berdua dengannya. Apa pun itu, yang penting Anda dan dia menikmati waktu, tapi pastikan Anda dan dia memang memiliki waktu kosong. Jangan sampai saat melakukan kencan itu, Anda malah memikirkan pekerjaan kantor.

7. Mempersiapkan untuk malam panas
Coba bayangkan Anda baru saja pulang kerja, langsung mandi, lalu menemukan suami Anda sudah mempersiapkan sebuah karpet nyaman, di atasnya ada bantal-bantal, hanya ditemani temaram lilin, dan ia mengundang Anda untuk ikut bergabung dengannya. Menyenangkan, bukan? Merasa diperlakukan istimewa seperti itu? Ia pun pasti juga akan menyukainya. Mengapa tidak melakukannya untuk dia? Anda membuat aktivitas bercinta dengannya sebagai sebuah aktivitas yang menyenangkan dan seperti Anda tunggu-tunggu akan ditangkapnya sebagai hal yang romantis.

8. Biarkan ia menikmati apa kesukaannya
Kesukaan pria dan wanita berbeda. Itu sudah jelas. Bayangkan ketika Anda dan dia ingin nonton film di bioskop. Seringkali bingung mau memilih film yang mana, sehingga akhirnya harus memilih jalan tengah, film yang biasa-biasa saja, atau malah batal nonton. Cobalah sesekali mengalah, misal, jika ia sebenarnya suka olahraga basket, tapi Anda tak suka, sehingga Anda malas menemaninya nonton pertandingan basket, sesekali, ikutlah nonton. Ini akan dilihatnya sebagai hal romantis karena Anda memikirkan kesukaannya.

9. Menunjukkan kepedulian di kehidupannya yang lain
Kita hidup di dunia yang berputar sangat cepat, tak heran jika kita terjebak dalam rutinitas. Ketika Anda bisa menemukan cara untuk menunjukkan kepada si dia betapa Anda pun peduli pada setiap aspek kehidupannya, tak hanya pada aspek yang ia bagi kepada Anda akan membuatnya merasa sangat dicintai. Misal, Anda memberinya kejutan dengan memberinya buku tentang mobil yang ia miliki, karena Anda tahu ia senang mengutak-utik mesin kesayangannya itu. Atau, ketika ia tahu adik kecilnya yang kuliah di luar kota sering meneleponnya karena merasa kesepian, Anda bisa mengirimkan makanan atau hadiah ke tempat adiknya itu, dengan nama Anda dan dia tertera di sana.

10. Ceritakan rahasia Anda
Pria pun ingin menjadi sahabat Anda. Dengan menceritakan rahasia Anda, secara simbolis akan membuatnya merasa Anda mengajaknya ke dalam jiwa Anda, bahwa Anda mempercayainya. Karena Anda membiarkan diri Anda terlihat rapuh di hadapannya, maka hal itu akan ditangkapnya sebagai kepercayaan total, dan bahwa Anda memiliki keyakinan akan hubungan ini.

11. Waktu makan yang menyenangkan
Anda pasti sudah pernah mendengar ujar-ujar yang mengatakan, "Satu cara untuk memenangkan hati pria adalah melalui perutnya". Cobalah siapkan waktu makan yang tenang berdua dengannya di rumah. Mulai dengan pembukaan, lalu dilanjutkan dengan makanan utama, lalu penutup. Dengan begini, Anda berdua makin punya banyak waktu berdua sambil berbincang-bincang dengan tenang.

0 comments:

Posting Komentar