Rabu, 31 Maret 2010

Banyak orang kesulitan mengungkap ekspresi cinta, baik lewat kata-kata maupun perbuatan. Kalau Anda satu di antaranya, camkan bahwa selain menerima, cinta juga memberi dan berbagi.

Berikut adalah 10 cara untuk menunjukkan kepada seseorang betapa Anda mencintainya, seperti diberikan Modern Mom.

Memberi: dengarkan dia
Ketika Anda mengenal dia sebaik Anda tahu punggung tangan Anda, sangat mudah untuk membiarkan kata-katanya berlalu begitu saja. Jangan biarkan hal itu terjadi! Berhenti dari aktivitas dan dengarkan apa yang ia katakan, dari komentar yang paling sepele hingga pengakuan penuh makna. Dengan mendengarkan, Anda menunjukkan padanya bahwa Anda tertarik mengenalnya lebih dalam.

Memberi: lakukan sesuatu untuknya
Ketika dia sakit, rawat dia. Ketika dia mengalami masalah, berikan bantuan. Kejutkan ia dengan hadiah. Dengan membuat hidup lebih mudah untuknya, Anda menunjukkan bahwa Anda peduli dengan perasaannya.

Memberi: bersikap jujur dan terbuka dengannya

Jangan menyimpan rahasia penting darinya. Katakan padanya apa yang sebenarnya Anda rasakan. Bersikap jujur dan terbuka menunjukkan bahwa Anda percaya padanya.

Menerima: bersandar di bahunya
Pribadi kuat biasanya mengalami kesulitan bersandar pada orang lain, termasuk orang-orang yang mereka cintai. Minta bantuan darinya. Membiarkan dia membawa beban menunjukkan Anda percaya bahwa dia selalu ada saat Anda membutuhkan.

Menerima: tunjukkan apresiasi positif
Ucapan "terima kasih" adalah suatu bentuk memberi, juga bentuk menerima. Dengan berterima kasih padanya, Anda mengetahui bahwa ia telah memberi sesuatu kepada Anda dan bahwa Anda mengenali cinta dan usaha di balik hadiah atau kebaikan yang ia berikan.

Menerima: biarkan ia menyemangati Anda
Ketika Anda sedang down atau depresi, kadang-kadang tidak ada yang dapat membantu. Namun, kadang-kadang dia bisa. Biarkan dia mengeluarkan Anda dari perasaan terisolasi dan penderitaan. Tunjukkan padanya bahwa dia punya kekuatan positif yang sangat kuat dalam hidup Anda.

Menerima: terima pujian
Salah satu hal yang paling sulit untuk dilakukan adalah menerima pujian dari orang yang dicintai. Ketika Anda mendengar, "Kamu cantik!", Anda menjawab, "Kamu bohong." Atau, kita hanya merasa tidak aman untuk percaya pujian dapat menjadi kenyataan. Terima lah pujian itu dan tunjukkan kepadanya bahwa Anda percaya dengan penilaiannya.

Berbagi: menikmati kebersamaan dengannya
Luangkan waktu bersamanya. Nikmati setiap momen saat Anda berada di dekatnya. Jika Anda sedang jatuh cinta, tunjukkan rasa itu dalam kata dan sikap.

Berbagi: sertakan dia
Apakah Anda berencana mengajak pasangan dan teman-teman pergi ke suatu tempat? Tanyakan bila ia ingin ikut serta. Mengajaknya ke acara bersama teman-teman menunjukkan kepadanya bahwa dia selalu terdepan dalam pikiran Anda.

Berbagi: ucapkan kata-kata
Katakan "Aku cinta padamu" dan tunjukkan bahwa Anda tidak pernah membawa cinta untuk diberikan begitu saja.


EmoticonEmoticon