Jumat, 22 Januari 2010

Pembunuh Libido WanitaBanyak hal yang membuat hasrat seksual wanita hilang. Libido wanita bisa sangat rapuh pada beberapa kondisi dan dibutuhkan satu kesatuan harmoni antara emosi, mental, fisik dan spiritual untuk bisa bekerja. Cari tahu apa pembunuh libido wanita yang sebenarnya.

Pembunuh libido utama wanita biasanya adalah stres, anak, masalah hubungan, sakit fisik. Namun ternyata masih banyak lagi faktor yang membuat wanita kehilangan hasrat bercinta.

Beberapa faktor pembunuh libido wanita.

1. Gangguan psikologis
Kepercayaan diri dan stres adalah gangguan psikologis utama dalam hubungan seks. Wanita yang ingin tampil tanpa busana di depan pasangannya umumnya mengalami masalah ini. Butuh waktu lama untuk membangkitkan kepercayaan dirinya.

Namun hal paling penting yang harus dilakukan pria adalah meyakinkan pasangannya bahwa ia terlihat cantik apa adanya. Cari satu bagian di tubuhnya yang paling menarik dan katakan padanya bahwa Anda sangat menginginkannya. Pria juga harus bisa mengajaknya berkomunikasi tentang apa yang membuatnya gelisah atau stres. Sedikit pijatan di bahunya bisa menenangkannya.

2. Gangguan fisik atau kesehatan
Ada beberapa hal yang membuat kesehatan fisik wanita menurun, diantaranya :

Kurang olahraga
Kebanyakan wanita yang libidonya rendah adalah wanita yang jarang berolahraga. Sudah banyak studi yang membuktikan dan menjamin bahwa semakin sering olahraga, semakin tinggi pula dorongan seksual.

Hal ini terjadi karena, ketika tubuh sehat, senyawa-senyawa kimia dan hormon-hormon dalam tubuh akan berjalan lancar dan mempengaruhi metabolisme tubuh. Hal ini akan membuat wanita jarang merasa sakit. Tapi olahraga yang terlalu banyak juga tidak akan menyehatkan. Jogging atau berenang bersama bisa jadi alternatif olahraga yang menyenangkan.

Diet
Pria juga harus memperhatikan pola makan pasangannya. Jangan biarkan wanita melakukan diet berlebihan karena itu hanya akan membuat tubuhnya kekurangan nutrisi. Belajarlah menerapkan pola makan sehat dengan memberinya contoh makan yang baik. Perbanyak makan buah, minum air putih serta makanan bernutrisi dan berenergi. Semakin banyak energi artinya semakin hebat seks yang akan dilakukan.

Racun
Jika racun menumpuk dalam tubuh maka yang muncul pada wanita biasanya adalah jerawat, bau badan dan energi rendah. Racun bisa menumpuk dalam tubuh dari merokok, polusi, kurang olahraga, diet tidak benar atau kegemukan. Semua faktor itu bisa membunuh hasrat seks wanita. Cara paling baik untuk mengeluarkan racun tersebut adalah dengan banyak minum air putih dan minuman antioksidan seperti teh hijau.

Obat-obatan
Beberapa obat-obatan ada yang bisa membuat wanita kehilangan nafsu dalam berhubungan intim, diantaranya :

Obat kontrasepsi
Pil kontasepsi yang bisa mengontrol hormon tubuh dan mencegah kehamilan bisa mengancam libido wanita. Kebanyakan obat tersebut bekerja dengan memaksa tubuh untuk melewati masa ovulasi sebelum periode menstruasinya. Dan hal itu menyebabkan kenaikan level SHBG (sex hormone-binding globulin) dalam tubuh dan menyebabkan hormon testosteron dalam wanita menurun sehingga hubungan seksual menjadi kurang bergairah.

Obat anti depresi
Beberapa obat anti depresi ada yang bisa meningkatkan libido wanita tapi ada juga yang justru menurunkannya. Obat Prozac contohnya yang dilaporkan membuat hasrat seksual wanita menurun. Komunikasi yang baik dan berikan sedikit permainan sebelum memulai hubungan bisa mengurangi rasa depresinya.

Obat tekanan darah tinggi
Hampir sebagian besar obat penurun tekanan darah membunuh hasrat seks wanita. Dokter biasanya memberi resep obat hipertensi yang berbeda-beda untuk mengetahui efeknya terhadap hasrat seks wanita. Melakukan olahraga dan aktivitas menyenangkan penghilang stres lainnya lebih baik daripada minum obat.

Obat penenang
Beberapa obat seperti Xanex, Diazepam dan Valium diketahui bisa menurunkan kemampuan wanita untuk terangsang. Akibatnya adalah kesulitan mencapai orgasme dan berujung pada stres. Kebanyakan obat penenang berfungsi menenangkan tubuh dan pikiran. Namun cara alami seperti olahraga atau yoga tetap lebih baik.

Obat lainnya
Obat lain seperti antihistamin bisa mempengaruhi lubrikasi dan menyebabkan kantuk. Sementara itu, obat antipsychotic, antikanker, dan anti-inflamasi (peradangan) juga bisa berdampak buruk pad libido. Ekstasi, ganja, kokain dan obat amphetamines juga akan membunuh libido wanita.

Penyakit
Beberapa penyakit yang membuat wanita tak nafsu dalam bercinta adalah penyakit yang berhubungan dengan tiroid, kelenjar adrenal dan histerektomi (pengangkatan rahim).

Jika libido sedang menurun, mungkin salah satunya karena faktor di atas. Jika sudah tahu letak masalahnya, segera introspeksi dan lakukan sesuatu untuk memperbaikinya.


EmoticonEmoticon