Tips Menulis Surat Cinta Unik & Menarik

surat cintaSeiring dengan perkembangan teknologi saat ini, menulis surat cinta dengan selembar kertas -yang merupakan cara klasik dalam menyampaikan pesan kepada orang yang Anda sayangi- mulai jarang dipakai (era paperless). Media-media seperti email dan sms sepertinya lebih praktis untuk menyampaikan sebuah pesan. Namun cara klasik ini memiliki sebuah keunggulan yang tidak dimiliki media yang lain yaitu sifatnya yang abadi dan dapat dikenang abadi (memorable) serta memungkinkan Anda untuk menuangkan perasaan Anda padanya dalam wujud puisi. Anda akan tersenyum ketika beberapa tahun kemudian Anda kembali membacanya. Sehingga tak jarang, cara klasik ini masih menjadi pilihan penyampaian pesan oleh sebagian pasangan. Berikut ini adalah Tips menulis surat cinta yang unik dan menarik:

1. Kemasan & Isi Surat. Pilihlah kualitas kertas yang bagus agar sedikit membedakan dengan memo atau catatan kecil, dan tentu saja agar terlihat spesial. Gunakan pilihan dan sekaligus penulisan kata yang mampu mewakili ekspresi dan emosi perasaan Anda. Misalnya, “Hmm…! Aku keknya ga’ bakal betah deh terlalu lama di kota ini tanpa kamu, Yang.” Atau “Sun jauh selalu dari kakak disini…Muach!”.

2. Sentuhan Khas. Untuk sebuah surat cinta, akan lebih berkesan –dan tidak monoton- apabila Anda menambahkan beberapa ‘sentuhan’ khas Anda, misalnya tanda bibir-berlipstic pada bagian bawah surat, surat teka-teki dengan jawaban ada pada surat berikutnya atau menuliskan sesuatu dengan menggunakan lilin pada lembar surat, yang hanya bisa muncul dan terbaca bila dipanasi dari balik kertas.

3. Makna Tersembunyi. Surat cinta Anda sebaiknya memiliki makna tersembunyi, dimana hanya Anda dan pasangan yang mengetahuinya. Sehingga orang lain yang membacanya juga tidak akan memahaminya. Misalnya, “Hm…saat aku mengatarmu di bandara ketika itu, kata-katamu yang terakhir selalu membuatku melayang, Non!” atau “Hehe..aku masih merasa geli aja sama kejadian waktu kita jalan bareng di Orchard Road”. Hal ini akan membuat Anda dan pasangan semakin terasa ‘terikat’.






0 comments:

Poskan Komentar

Tips Menulis Surat Cinta Unik & Menarik