Selasa, 13 Maret 2012

Apa anda sering marah tampa bisa mengendalikannya? atau apa piring dirumah sering terbang akibat kemarahan anda. Marah memang butuh pengendaliannya sendiri. Kini para ilmuwan dunia berhasil menemukan cara sederhana untuk berlatih mengendalikan amarah Anda. Ingin tahu?

Tips pertama,Bagi Anda yang menggunakan tangan kanan sebagai tangan utama untuk berakfitas, ada kebiasaan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengendalikan amarah Anda, seperti memulai kebiasaan menggunakan mouse, bawa buku, mengaduk teh atau kopi dengan tangan kiri.

Bagi Anda yang sering kidal, bisa melakukan kebalikannya. ‘Melatih’ diri Anda sendiri menggunakan tangan ‘salah’ memiliki efek sebagai latihan untuk jenis lain pengendalian diri, seeperti menjadi ramah atau sopan seperti dikutip DM.

Dalam dua minggu latihan, kecenderungan amarah Anda meledak-ledak akan berkurang.

“Menggunakan mouse, mengaduk kopi atau membuka pintu merupakan latihan yang bisa dilakukan untuk mengendalikan diri karena kecenderungan kebiasaan adalah menggunakan tangan yang dominan,” kata Dr Thomas Denson dari University of New South Wales.

Latihan ini memang sulit di awal, namun latihan dalam jangka panjang akan membuat Anda memiliki kapasitas kendali yang lebih kuat dan lebih kuat


EmoticonEmoticon