Minggu, 26 September 2010

Kisah RomantisKali ini saya akan menuliskan kisah cinta teman sekantor saya.Dia curhat kepada saya tentang lika-liku perjalanan cintanya yang terjalin lebih dari 6 tahun.Sebut saja namanya Astrid dan kekasihnya Angga (bukan nama sebenarnya ).

Awal perkenalan mereka terjadi secara tidak sengaja.Mereka bertemu di salah satu halte bus di kota Medan.Saat itu hujan
deras dan angkot yang ditunngu pun tak kunjung datang.Mereka pun saling ngobrol dengan topik yang
ringan.Satu jam menunggu hujan cukup banyak cerita yang terungkap tentang pribadi masing-masing.Ketika mereka berpisah Astrid baru sadar ia lupa
menanyakan nama cowok itu.Astrid sangat terkesan dengan cowok itu karena humoris dan cerdas.Astrid berharap suatu saat bisa bertemu lagi dengan cowok tersebut.

Dua bulan setelah pertemuan itu harapan Astrid pun menjadi kenyataan.Mereka bertemu di pesta perkawinan teman kakaknya .Ternyata Angga dulunya sekampus dengan kakaknya.Pertemuan itulah menjadi awal kedekatan Astrid dan Angga.Tidak berapa lama setelah perjumpaan itu mereka pun resmi menjadi sepasang kekasih.

Dua tahun berjalan hubungan mereka kian serius.Astrid sangat mencintai Angga.Demikian halnya dengan Angga.Tepat di hari ultah Astrid ke-28 Angga menyatakan niatnya ingin menikahi Astrid.Dan gayung pun bersambut.Seminggu kemudian Angga membawa Astrid ke rumah orangtuanya untuk diperkenalkan sekaligus memberitahukan niat mereka untuk menikah.Diluar dugaan ayah Angga menentang rencana mereka.Alasannya tidak jelas.Ayah Angga pun mencaci Astrid.Ibu Angga sudah lama meninggal.Jadi keputusan semuanya ditangan ayahnya.

Astrid berniat menyudahi hubungannya dengan Angga.Namun Angga selalu meyakinkan Astrid bahwa semuanya masih bisa diperjuangkan.Angga pun sudah sangat dekat dengan keluarga Astrid.Dia pun sangat baik,penyayang dan setia.Astrid pun luluh dengan semua pertimbangan itu.

Enam bulan kemudian Angga pun dijodohkan dengan gadis pilihan ayahnya.Tetapi Angga menolaknya.Angga menjumpai gadis itu dan mengatakan bahwa ia sudah memiliki kekasih.Rencana itu pun batal.Awal tahun kembali Angga mengajak Astrid ke rumah orang tuanya untuk bersilaturahmi.Ternyata belum ada perubahan.Ayah Angga tidak menyukai Astrid.Dia kembali menerima cacian dan makian.Kali ini bukan hanya dari ayah angga tapi juga dari kakak-kakaknya Angga.Begitulah terjadi beberapa kali selama 4 tahun.Keluarga Angga tidak menerima Astrid.Tapi Angga sangat direspon di keluarga Astrid.

Berkali-kali ditolak tidak membuat surut rasa cinta diantara mereka.Tidak pula menghindar dan menentang keluarga.Mereka berdua selalu berharap dan berdoa suatu saat rencana mereka diberi kemudahan.Penantian dan kesabaran itupun berbuah manis.Tepat pertengahan bulan Agustus 2010 lalu doa-doa dan harapan mereka pun terjawab.Tak diduga ayah Angga menanyakan hal pernikahan Angga.Ayah Angga pun minta maaf karena telah memaksakan kehendaknya.

Akhirnya keluarga kedua belah pihak pun bertemu untuk membicarakan rencana pernikahan mereka.Sempat juga ada masalah namun dapat terselesaikan dengan baik.Dan mereka pun akan melaksanakan pernikahan tgl 23 Oktober mendatang.Selamatttttt...

Mudah-mudahan kisah ini bisa menjadi inspirasi bagi para blogger bahwa cinta itu harus diperjuangkan.Harus disadari juga bahwa cinta itu punya kekuatan.Apapun rintangan yang menghadang akan terkikis rata dengan cinta yang tulus,jujur.Apalagi
cinta yang tumbuh dari dua orang yang saling mencintai...!!!!!


EmoticonEmoticon