Cinta Lama Bersemi Kembali

cinta lamaMungkin Nggak Ya Balikan Lagi?

Istilah CLBK alias cinta lama bersemi kembali kayaknya saat ini emang lagi musim-musimnya dibicarain. Apalagi kalau nggak salah satunya karena tayangan acara sebuah televisi berbentuk reality show yang menayangkan berbagai model pasangan yang kepengennya sih, balikan lagi!

Yup, kata putus atau bahkan pacaran berakhir dengan acara marah-marahan emang nggak jadi jaminan kalau setelah itu ada yang ngerasa kangen, masih sayang, atau bahkan pengen balikan lagi. Dan ketika rasa cinta itu masih ada, bahkan meskipun si mantan udah punya yang baru, tetap aja kata balik itu terdengar masih bisa diperjuangkan.

Lihat aja deh di acara CLBK. Banyak cowok atau cewek yang ngerasa dirinya pantas untuk balikan lagi dan ngerasa pantas untuk dimaafin kesalahannya yang udah-udah. So, perjuangan pun akhirnya dilakukan.

Dan simak juga deh, kebanyakan mantan pasangan yang ada di acara tersebut akhirnya bisa juga lho balikan lagi. Tentunya, mereka-mereka yang bisa balikan ini harus melewati perjuangan ekstra keras dong ya buat bisa sampai pada kata BALIK!

Jadi kalau Youngsters merasa ingin dan pantas untuk balikan lagi sama mantan, kenapa nggak?! Walaupun itu dulu pernah melewati pertengkaran hebat, meskipun sang mantan kini udah punya gebetan baru, nggak ada kata terlambat dan nggak ada kata nggak mungkin kok.

Tentunya ada beberapa kalimat kunci dong yang mesti Youngsters perhatiin kalau mau balikan lagi. Misalnya nih kayak, Youngsters sungguhan yakin nggak pengen balikan, yakin nggak buat berubah menjadi lebih baik biar nggak ada kata putus lagi, dan tentu yang utama, berani nggak buat memperjuangkan kata balik itu sendiri?! Kalau jawabannya iya semua, berarti Youngsters emang siap dan butuh untuk balik! Oke?! (ika)



Bukan Permainan

Inget sama lirik lagunya Gita Gutawa yang kayak begini nggak? “Bila nanti aku pergi, jangan lagi panggil ku kembali. Kita bisa balik lagi… pisah lagi… Apa kau mengerti, bahwa ini bukanlah… bukan permainan…”

Sebetulnya lagu yang satu itu emang ngisahin seorang cewek yang capek bolak balik putus nyambung sama pacarnya. Biarpun di usia kita pacaran itu emang nggak selalu berarti buat nikah, tapi juga lantas bukan berarti begitu gampangnya buat main-main kan?!

Jadi biar nggak terjebak dalam permainan putus nyambung melulu, ada beberapa hal nih yang perlu diwaspadain. Misalnya saja kalau balikny aitu karena sang mantan yang ngiket. Jadi ketika kita udah putus, terus sang mantan ngerayu-ngerayu ngajak balikan, tapi akhirnya ketika balikan nggak ada yang berubah dan selalu ada masalah yang sama, ya mending nggak aja deh buat CLBK-an.

So kalau emang nggak suka lagi dan capek buat putus nyambung, mending emang nggak usah balikan deh sarannya. Berani dong untuk bilang nggak! Jangan karena rasa nggak tega atau merasa dia akan berubah padahal ujung-ujungnya ya… sama lagi terus masalahnya…. (ika)



Soulmate, Nostalgia, Atau Iseng?!

Yang namanya perasaan pengen balikan lagi itu sebetulnya ada beberapa alasan lho. Karena emang soulmate sampai rasanya susah ngelupain sang mantan, karena nostalgia dengan keinget masa-masa pacaran dulu, atau karena iseng? Yuk… kita bedah satu-satu…

Yang namanya alasan buat balik itu memang bisa karena soulmate. Ciri-cirinya kayak begini nih… Ketika putus meskipun itu karena berantem, Youngsters ngerasa nggak mudah buat ngelupain mantan. Nggak hanya sebentar lho! Karena kayak beginian ini bisa lama rasanya.

Udah begitu meskipun Youngsters udah punya orang lain, rasanya cuman si mantan ini sajalah yang serba kerasa pas, selalu bisa ngerti, dan klik sama kita. Dan ternyata ini nggak hanya dirasakan sama Youngsters semata. Si mantan pun ternyata juga merasakan hal yang sama.

Kalau udah begitu, ini dia yang namanya cinta soulmate. Apalagi kalau setiap masing-masing punya komitmen untuk mau memperjuangkan hubungan yang baru lagi. Kalaupun balikan, kayaknya sama-sama emang cocok dan sah-sah aja deh!

Eit, tapi Youngsters juga perlu ngebedain lho sama yang namanya perasaan nostalgia. Ciri-cirinya nih begini… kalau pas udah lama putus atau nggak ketemu, terus ketemuan lagi, ngerasa jadi keinget sama yang indah-indah pas pacaran dulu, tapi masing-masing masih egois untuk nggak berubah dan nggak mau belajar dari kejadian dulu pas putus.

Hm… kalau yang kayak gini ini perlu diwaspadai nih! Soalnya nggak menutup kemungkinan kalaupun nanti sampai balikan lagi, jadinya toh paling-paling ya putus nyambung putus nyambung lagi. Fuih, apa nggak capek tuh kalau kayak begitu?

Jadi sebelum balikan lagi, mending kita inget-inget deh apa yang membuat kita putusa sama doi. Kalau emang karena hal yang susah buat dimaafin, atau kalaupun ternyata sang mantan masih nggak berubah dengan kebiasaan buruk yang nggak kita suka, ngapain mesti balik?

Dan parahnya lagi kalau alasan pengen baliknya itu karena iseng. Jadi daripada nggak ada pacar atau daripada susah nyari pacar baru, jadinya yang ada niatan balikan deh. Ih… nggak banget deh ya kalau alasannya kayak beginian! Nggak menutup kemungkinan deh kalau akhir kejadiannya kayak lagunya Gita Gutawa yang Bukan Permainan. (ika)



Dari Mantan jadi Sobatan

Habis putus jadi akur, eit, kalau pengennya kayak begitu nggak mesti berarti harus jadian lagi kok. Soalnya yang namanya istilah dari mantan jadi sobatan ternyata sah-sah saja kok.

Lihat aja tuh selebritis kita si Rafly Ahmad dan Bella, atau kalau di negara bule ada Justin Timberlake sama Brithney Spears, dan kalau artis yang gaek ada Titi DJ sama Indra Lesmana. Biar secara dulunya pernah pacaran, tapi nggak menutup kemungkinan kok di masa selanjutnya justru bisa jadi sobatan akrab.

Emang sih, nggak sedikit orang yang bilang kalau temenan dan pacaran itu bisa bikin sebuah hubungan jadi kerasa beda. Juntrungnya, jadi nggak sedikit juga orang yang ngerasa nyaman untuk berhubungan dengan orang lain daripada kalau dia dan orang lain itu pacaran.

Jadi kalau emang ngerasa kok lebih baik mending temenan daripada pacaran, itu pun oke-oke aja lho dilakukan. Jadi kitanya pun nggak mutusin komunikasi atau sampai punya musuh gara-gara habis bubaran dari pacaran.

Jalan bareng lagi sesekali sama mantan yang udah jadi sohib juga sah buat dijalanin. Dan eit satu lagi, kita juga mesti nyadar lho dengan komitmen dari mantan jadi sobatan. Asalkan, jangan sampai nostalgia, terlibat cinlok lagi, atau sampai iseng minta balikan cuman gara-gara daripada kosong nggak punya pacar!

Terus biar hubungan sobatan dengan sang mantan ini langgeng, kita pun juga mesti baik-baik dong sama pacarnya mantan yang baru. Hati-hati dan jangan sampai kejadian saja kalau si pacarnya mantan yang baru ini jadi cemburu sama kita karena merasa kitanya lebih dekat daripada si pacar baru itu sendiri. (mkiosonline)




1 comments - Skip ke Kotak Komentar

Anonim mengatakan...

oi para para pangeran cinta denggarin ne kta gw....jngan percaya ama cinta suatu sa'at cinta bsa membunuh kta....

Poskan Komentar

Cinta Lama Bersemi Kembali