Hot!

Tips Mengenal Penyebab Cowok Minta Putus

Tips Mengenal Penyebab Cowok Minta PutusSeperti halnya cewek dimata cowok, demikian pula cowok di mata cewek. Mereka saling berteka-teki. Sudah pada kodratnya kedua makhluk tersebut selalu saling penasaran dan hanya bisa menebak-nebak arah serta pola piker masing-masing. Women From Venus, Men From Mars, demikian kira-kira sebagaian orang menggambarkan sejauh apa perbedaan mereka. Sampai pada suatu hubungan yang telah terjalin pun, kadang mereka tidak mengetahui sebab-akibat dari suatu tindakan lawan jenisnya. Berikut ini adalah Tips mengenal penyebab mengapa cowok memutus ceweknya:

1. Bosan. Bisa saja cowok Anda bosan dengan hubungan yang sudah berjalan sekian tahun, bisa bosan dengan hubungan yang tidak berkembang ke arah yang lebih serius, bosan dengan sikap-sikap Anda yang tak kunjung menjadi seperti yang dikehendakinya atau bosan dengan Anda secara fisik. Tips: buat hubungan Anda terasa berwarna dan tidak monoton, misalnya sekali waktu Anda berganti penampilan/potongan rambut dan up-to-date terhadap fashion, Ajaklah dia untuk merintis bisnis bersama sebagaimana artikel yang telah saya posting sebelumnya: Tips Berbisnis Dengan Kekasih Anda, Tunjukan keseriusan hubungan dengannya yang sudah terjalin beberapa tahun, baik dengan acara formal pertunangan, maupun hanya sekedar melibatkannya untuk hadir pada acara internal keluarga Anda.

2. Orang Ketiga. Orang ketiga merupakan faktor paling kuat dalam memicu cowok meninggalkan kekasihnya. Seorang cowok akan memilih cewek barunya –dan meninggalkan cewek lamanya- didasarkan pertimbangan atas kelebihan yang dimiliki cewek baru tersebut, yang disesuaikan dengan kebutuhannya, bisa karena kecantikannya, keseksiannya, kecerdasannya ataupun kekayaannya. Tips: Tidak ada jalan lain untuk mengikat cowok Anda berada untuk selalu berada disamping Anda, kecuali menjadi diri Anda sepenuhnya sedari awal hubungan Anda terjalin. Karena dengan begitu tidak aka nada penyesalan, ketika pada akhirnya ia meninggalkan Anda, toh Anda telah memberikan yang terbaik untuknya.

3. Terlalu Diikat Kencang. Men Need Space, merupakan ungkapan yang paling sesuai untuk mendeskripsikan kebutuhan cowok akan ‘ruang’. Mereka cenderung butuh ‘ruang’ untuk kebutuhan-kebutuhannya seperti misalnya: bergaul dengan lawan jenis, berkomunikasi dengan komunitasnya atau sekedar menekuni hobinya. Membatasinya karena sikap posesif Anda hanya akan membuatnya ‘gelisah’, tertekan serta merasa tidak nyaman. Karena cowok justru akan merasa dihargai ketika dia dipercayai. Tips: Cobalah untuk selalu memberikan kepercayaan padanya dengan memberikan kebebasan kepadanya untuk bergaul dan berbaur dengan teman-teman dan lingkungannya, serta biarkankan dia mejalankan hobinya -tentunya dengan cara positif.

4. Kecewa Dengan Keluarga Anda. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan seorang cowok terus bertahan adalah karena keluarganya, seperti seberapa welcome mereka terhadap Anda, sejauh mana dia dihargai dan seberapa cocok dia dengan keluarga Anda. Cowok adalah pribadi yang cenderung mengutamakan logika dibanding emosi, sehingga sampai-sampai faktor-faktor eksternal masuk dalam kategori penilaian terhadap Anda. Maka tak jarang terjadi, seorang cowok yang meninggalkan pacarnya karena tidak dihargai orang tua ceweknya. Tips: Pandai-pandailan menjembatani perbedaan yang mungkin muncul antara cowok Anda dan kedua orang tua Anda. Redam gesekan-gesekan yang mungkin muncul, sehingga seakan-akan mereka tidak ada konflik antara mereka. Misalnya, ketika orang tua Anda tidak suka dengan pekerjaan cowok Anda saat ini, sampaikan hal tersebut dengan cara lain dan dengan cara santai, “Bang, kemarin ada lowongan kerja di Newmont Mining Company, kamu ga pengin coba? Lumayan lo ntar gajinya…”, karena seiring berjalannya waktu mereka akan sedikit demi sedikit memahami kekurangan masing-masing.


5. Minder. Cowok minder terhadap ceweknya bisa disebabkan karena banyak faktor, misalnya kekayaan keluarga cewek yang jauh lebih kaya, posisi/jabatan cewek yang lebih tinggi, karir cewek yang lebih cemerlang atau cewek yang memiliki teman-teman cowok yang jauh lebih keren. Tips: Cobalah agar Anda tidak terlalu dominan. Angkat kembali rasa percaya dirinya baik melalui kata-kata maupun perbuatan Anda. Tunjukan bahwa walaupun Anda memiliki kelebihan-kelebihan disbanding cowok Anda, Anda tetap menunjukan rasa sayang dan hormat Anda padanya. Hargailah pendapat-pendapatnya, karena hanya hal tersebut yang masih ‘tersisa’ untuk Anda.

6. Tidak Ada Kepastian. Tidak hanya cewek yang butuh kepastian terhadap hubungannya, cowok pun demikian. Kalau cewek mungkin lebih disebabkan karena faktor usia, sedangkan cowok lebih karena keinginan kuatnya untuk membina keluarga, mengingat kesiapannya baik dari sisi mental maupun material. Sebagian cowok justru cenderung tidak sabar menunggu tanpa batas waktu pacarnya memprioritaskan dan meniti karir dibanding hubungan kasinya, karena cowok beranggapan bahwa kebutuhan rumah tangga adalah tanggung jawab mereka. Kalau mereka telah bisa memenuhinya, kenapa cewek harus mengejar karir dengan mengorbankan hubungan kasih dengannya. Tips: Tentukan batas waktu ‘penantian’ yang sekiranya bisa Anda pahami bersama.

0 comments:

Posting Komentar